Saturday, August 3, 2019

Ragam Jenis Mesin Sealer

Tags

Baca Juga

Mesin Sealer

Sebagai alat utama dalam mengemas produk didalam industri makanan mesin Sealer merupakan jenis mesin yang paling banyak digunakan dalam mengemas produk produk dari produsen makanan yang ada di Indonesia. Mesin Sealer memiliki tempat khusus dalam dunia produksi makanan dalam pengemasan.

Karena kemasan merupakan salah satu bentuk branding yang paling mudah diingat oleh konsumen,maka mesin Sealer sebagai mesin pengemasan sampai saat ini belum bisa digantikan oleh mesin yang lainnya.

Ada beberapa jenis mesin Sealer yang beredar dipasaran,dan kali ini kami akan mengklasifikasikannya untuk pembaca agar mereka dapat menentukan mesin berjenis seperti apa yang cocok untuk mengemas produk produk mereka.

Jenis jenis mesin Sealer

1. Mesin impulse Sealer


Jenis jenis mesin Sealer
Mesin Sealer paling sederhana dan paling terjangkau bagi pemilik usaha skala industri rumahan. Mesin Sealer ini banyak dijual di toko toko fisik maupun toko online.

2. Mesin cup Sealer

Ragam Jenis Mesin Sealer
Mesin cup Sealer atau kemasan gelas plastik mungkin jenis mesin yang familiar buat semua orang. Mesin ini paling banyak digunakan oleh toko toko ice coffe di mall mall yang banyak terdapat di kota kota.

3. Continuous band Sealer

Ragam Jenis Mesin Sealer
Continuous band Sealer memiliki 2 jenis yaitu Vertical band Sealer dan horizontal band Sealer,namun jenis vertikal merupakan yang paling banyak digunakan karena kemudahan dalam penggunaan dan perawatan. Mesin ini cocok untuk industri dengan demand produk yang masih sedikit dikarenakan kapasitasnya dalam mengemas produk masih manual dalam memasukkan plastik kemasan.

4. Vacuum Sealer

Ragam Jenis Mesin Sealer
Ada berbagai macam bentuk dari mesin ini,dari yang portable,double Chamber,hingga automatic vacuum Sealer yang digunakan untuk skala industri besar. Mesin vacuum Sealer biasanya digunakan untuk produk produk yang memerlukan nilai higienis yang tinggi.

Maka jangan heran jika jenis mesin Sealer ini banyak digunakan oleh pengusaha daging segar dan perikanan,meski ada juga yang menggunakannya untuk mengemas produk granule dan tepung.

5. Automatic Sachet Sealer

Mesin jenis ini digunakan untuk produsen dengan angka produksi besar karena mesin ini dapat mengemas ribuan produk dalam 1 hari pengerjaan.

Ada 2 jenis mesin sachet Sealer diantaranya :

* Mesin center Sealer

Ragam Jenis Mesin Sealer
Mesin yang cocok untuk mengemas produk bubuk dan granule dalam kemasan sachet. Mesin ini cocok untuk produk seperti gula,kopi,dan produk sejenis lainnya.

Mesin dengan 1 pemanas tengah dan bawah ini memiliki pisau potong khusus yang dapat dimodifikasi dalam mengemas produk dalam bentuk chainbag(renceng) maupun pcs.
Contoh produk yang menggunakan mesin ini : sachet kopi,tepung,dan makanan binatang.

*Mesin 4 Sealer

Ragam Jenis Mesin Sealer
Mesin ini mirip dengan center Sealer yang membedakannya hanyalah pada corongnya yang pipih dan memiliki 2 buah elemen pemanas dibagian Vertical sealernya sehingga seluruh bagian plastik memiliki 4 buah sisi yang telah tersealed.
Contoh produk : lotion sachet,MSG,bumbu dan produk sejenis lainnya.

Nah itulah berbagai jenis mesin Sealer yang beredar diindonesia. Jika anda kebetulan seorang produsen yang sedang mencari mesin Sealer yang cocok untuk mengemas produk anda semoga artikel ini mampu membantu anda dalam menentukan mesin Sealer seperti apa yang cocok dalam mengemas produk yang anda miliki.

Artikel Terkait

Silahkan tinggalkan jejak anda disini
EmoticonEmoticon