Friday, December 22, 2017

Cara menghasilkan uang dari blog

Baca Juga

Menghasilkan uang dari blog

Banyak para bloggers yang sangat ingin menghasilkan uang dari blog yang mereka miliki,bila memang hal ini menjadi tujuan utama anda,sebaiknya difikirkan terlebih dahulu masak masak sebelum anda memutuskan apakah blog saya sudah pantas menghasilkan uang?
Cara mendapatkan uang dari blog

Menurut sebagian blogger yang berpengalaman,cara menghasilkan uang dari website kita ternyata tak semudah memutar telapak tangan,butuh proses dan waktu yang tak sedikit dalam mengoptimasi kan pendapatannya.Karena tak ada yang namanya cara menghasilkan uang dengan mudah.

Lalu syarat atau kriteria apa saja yang harus dimiliki agar blog kita bisa menghasilkan uang?

Ada 2 persyaratan atau kriteria yang wajib blog anda miliki,yaitu:

Pertama

Blog diwajibkan memiliki SEO yang baik,jika tidak jangan harap blog anda dapat dimonetasi(menghasilkan uang).Karena monetasi membutuhkan praktik SEO yang baik agar usaha memonetasi blog berjalan dengan baik pula.

Kedua

Usia blog dan jumlah visitor,jika usia blog anda baru hitungan bulan dan memiliki jumlah visitor dibawah 1000 perhari,lupakan dulu untuk memonetasi blog anda.karena hal tersebut hanya akan menghasilkan keterpurukan atau rasa frustasi nantinya buat anda,kecuali anda memang orang yang ulet dan berbakat dalam hal menarik pengunjung.

Akan tetapi,jika kriteria diatas sudah anda mikili ada baiknya untuk segera memulai aktifitas monetasi blog anda.
Apa saja kah yang dapat dilakukan oleh Pemiliki blog agar blognya dapat menghasilkan uang.
Ada banyak sumber sumber penghasil uang yang berkaitan dengan blog.

1.Bergabung dengan advertising network

Cara ini paling familiar buat para blogger,dengan memasang iklan diblog mereka karena telah mendaftarkan blognya dan menjadi publisher dari advertising network yang tersedia di internet.Namun butuh kejelian dan ketelitian dalam hal memilih advertising network yang terbukti membayar pada publishernya.
Contoh:
Google Adsense

2.Menjadi member affiliate program

Ini merupakan cara yang lain selain memasang iklan diblog,cara ini sedikit agak terabaikan karena affiliate program kurang cocok diterapkan diindonesia,namun jika anda ingin mencobanya tak ada salahnya bukan?
Contoh affiliate program:

3.Menjadi blogger product review

Ini juga salah satu cara menghasilkan uang diblog,dengan mereview produk yang ditawarkan oleh produsen product tersebut.Ada juga kok advertising network yang menawarkan paid to review,dan penghasilannya lumayan menjanjikan.Namun biasanya pihak produsen akan memilih blog yang memiliki kualitas tertentu sehingga produsen tersebut mau menawarkan kerjasama semacam ini.

Nah,masih berminat kah anda untuk menghasilkan uang dari blog?
Tapi ingat,penuhi dulu kriteria diatas yah agar dalam menghasilkan uang dari blog anda tak mengalami kendala.
Salam

Artikel Terkait

1 komentar so far

Menarik, salah satu cara mendapat uang online. Kayaknya boleh nih saya pasang di blog saya yang baru akan rilis bulan depan... 😊

Silahkan tinggalkan jejak anda disini
EmoticonEmoticon