Baca Juga
Sebenarnya sih ini pengalaman saya pribadi ketika menjaga disalah satu showroom motor milik kerabat saya.Disana terdapat banyak sekali jenis motor keluaran pabrikan Jepang dan Italy.
Maklum,namanya juga showroom masa iya isinya sayuran....hehehehe..
Langsung ajalah,ane kurang paham buat basa basi gan,,,,,jadi ceritanya begini,hari itu datang satu unit Honda Vario 150,ketika sampai saya langsung diminta untuk testride,namanya juga motor second yah....ya pasti ada aja kekurangannya.Dan kekurangan yang saya temui ialah berupa sebuah penyakit motor second yang dikategorikan sebagai penyakit ringan....
Yaitu rem cakram depan yang seret.Sebenarnya banyak faktor yang melatar belakangi sehingga rem cakram bisa seret.Tapi berhubung kondisi cakram masih kinclong alias baru saya coba iseng iseng putar salah satu baut berukuran 8 yang ada di kepala babi motor tersebut.
Ternyata setelah saya kendurkan keluar cairan beserta gelembung gelembung udara yang ikut keluar dari ujung baut tersebut.
Ternyata eh ternyata setelah hal tersebut saya lakukan,roda depan yang tadinya seret tiba tiba menjadi lancar,usut punya usut ternyata pada saat penggantian rem,dan pengisian pelumas rem ada angin yang ikut masuk kedalam pompa rem....
Dasar orang gak tau apa apa soal servis motor yak...ya saya asal coba aja...eh ternyata berhasil...dan walhasil motor Honda Vario tersebut pun kembali sehat wal Afiat(remnya)....bye bye seret...hehehe....
Buat kalian yang gak ngerti servis kaya saya,sebaiknya jangan terlalu berani mengambil kesimpulan terlebih dahulu dan langsung maen buka-buka master rem aja yah...padahal penyakitnya cuma sepele....masuk angin....klo orang sih bisa kita kerokin...hahahaha...
Klo motor mah silahkan mengendorkan baut 8 yang ada pada kaliper cakram alias kepala babi guna mengatasi penyakit yang sama dengan yang saya hadapi...hehehehe...semoga lekas sembuh
Silahkan tinggalkan jejak anda disini
EmoticonEmoticon